Kamis, 06 Mei 2010

Pembahasan Strategi Kampanye Air Bersih dan Sanitasi Melalui Media Massa

Pertemuan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2010 di ruang Rapat II Bappeda Balikpapan, dari jam 09.00 - 12.00 Wita dengan acara Pembahasan Strategi Kampanye Air Bersih dan Sanitasi Melalui Media Massa, peserta yang diundang adalah : Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama, Kepala Dinas BPMP2KB, Kabag Humas, Yayasan Peduli, STABIL, IHSA, BIM, Yayasan Peka, Kaltim Post, Metro Balikpapan, Tribun Kaltim, InfoChannel TV, Beruang TV, Balikpapan TV, Swara Mandiri Artisenindo (Smart FM), Radio Siaran Pemerintah

Daerah Balikpapan (RSPD Balikpapan / BI-Q FM) , SBI FM, Liga Perdana FM, Radio Swaramedia Sentranada (Radio Swara Media / PM3FMS), Radio Suara Balikpapan Indah (Radio SBI / PM3FMM), Gemaya FM, Pangaba FM, Radio Kampus STT Migas, Pronam Radio, Suara Sangkakala Borneo FM, Radio Rajawali Sakti,Radio Swara Mitra Dirgantara (Radio Swara Mitra / Rasmira / PM3DTD), Rock Radio, Radio IDC FM, Radio Swara Kreasi (KPFM), AMA FM.

Dalam pertemuan ini dibahas tentang permasalahan sanitasi yaitu dikarenakan belum ada komunikasi terpadu masalah sanitasi dari masing” dinas yang berdiri sendiri yang harapannya dengan adanya pokja AMPL komunikasi antar dinas yang terkait dengan sanitasi bisa sinergis dan berkelanjutan. Dan didukung dengan peran serta media dalam mensosialisasikan keberadaan Pokja dan kegiatannnya ke depan. Peran ini di harapkan dapat menjadi dukungan bersama antara pemerintah, swasta, masyarakat dan media. Seluruh media tentunya sangat berperan, tetapi keunggulan media elektronik adalah masyarakat dapat interaktif pada acara – acara yang di sajikan mengenai sanitasi sehingga dapat merangkum segala masukan dari masyarakat tentang pelaksanaan di lapangan, maupun kendala –kendala yang dihadapi ataupun keberhasilan yang telah dicapai. Untuk media cetak lebih kepada memberi info satu arah dan juga terkendala masalah minat baca yang rendah pada masyarakat Balikpapan.

Dan hasil pertemuan tersebut seluruh media di balikappan sepakat untuk membantu sosialisasi tentang perlunya sanitasi yang baik di Balikpapan, Tetapi mereka meminta contoh pilot proyek mana yang akan dipakai agar masyarakat lebih tertarik dengan pentingya sanitasi yang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar